PPC Alternative Adsense Dengan Iklan CPM Relevan

PPC Alternative Adsense Dengan Iklan CPM Relevan

Menghasilkan uang dari aktivitas blogging merupakan impian semua blogger, baik blogger pemula maupun blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia online ini. Semakin hari semakin banyak orang yang tertarik dengan cara kerja bisnis blogging, banyak dibuka les atau kursus nge blog yang memerlukan kita mengeluarkan uang yang tidak sedikit, supaya lebih faham dengan cara kerja dunia blogging.

Setiap blogger menghasilkan keuntungan berupa uang dari iklan yang ditampilkan di blog yang dikelolanya. Jenis-jenis iklan di dunia blogging dibagi menjadi dua macam, yaitu Affiliasi dan PPC.
Yang dimaksud dengan Affiliasi adalah, iklan berupa banner (gambar) yang menampilkan produk tertentu, disebuah blog, jika ada pengunjung yang mengklik banner tersebut dan berbelanja melalui link banner itu maka pemilik blog akan mendapatkan komisi penjualan berupa persenan dari harga jual suatu produk. Besarnya persenan berkisar antara 3% hingga 70% tergantung kebijakan penyedia affiliasi.

Contoh : misalnya kita berkunjung kesebuah blog yang terdapat banner iklan yang menarik perhatian kita, kebetulan iklan tersebut ialah sebuah produk yang memang kita cari. Lalu kita klik banner itu, dan berbelanja secara online melalui link keluar dari blog tersebut. Maka si pemilik blog akan mendapatkan komisi dari hasil pembelian kita. Misalkan harga sebuah Handphone seharga satu juta rupiah, jika kesepakatannya publisher mendapatkan komisi sebesar 3% maka sipemilik blog tersebut akan mendapatkan komisi sebesar 30ribu rupiah yang dibayar melalui bank transfer atau melalui Paypal.

Sedangkan PPC adalah sistem periklanan Pay Per Click atau dibayar berdasarkan hasil click. Dengan maksud sebagai seorang blogger kita menampilkan sebuah iklan berbentuk banner atau teks di blog kita. Jika ada yang tertarik dengan banner iklan yang kita letakkan di blog kita, biasanya pengunjung akan mengklik iklan tersebut. Berbeda dengan affiliasi yang akan membayar pemilik blog hanya ketika ada pembeli dari link yang ditampilkan, di sistem PPC tidak pengunjung yang mengklik banner iklan tersedia tidak harus berbelanja supaya pemilik blog mendapatkan komisi. Pengunjung cukup mengklik iklan maka si pemilik blog sudah mendapatkan komisi sebesar $0,002 hingga $0,02 setiap klik valid (tergantung dari kebijakan penyedia PPC).

Penyedia PPC Terbaik
Penyedia layanan PPC terbaik hingga saat ini ialah Google Adsense. Memasang iklan google adsense di blog bagi seorang blogger adalah suatu kebanggan tersendiri. Karena google adsense merupakan penyedia layanan PPC terbaik diseluruh dunia. Blogger yang telah mendapatkan akun google adsense boleh dikatakan sebagai blogger profesional, karena dari blog yang dikelolanya ia memiliki kemungkinan besar untuk menghasilkan passive income. Meskipun begitu mendaftar google adsense bukanlah sesuatu yang mudah, karena untuk bisa di approved oleh google adsense kita harus melalui 3 tahapan uji kelayakan oleh adsense, untuk memastikan kualitas blog yang kita kelola memang bermutu dan tidak merusak reputasi google sebagai penyedia layanan periklanan tersebut. Untuk itulah para blogger seakan terus berlomba untuk membuat blog yang bermutu baik dari segi konten, template dan respon, dengan harapan dapat di ACC google dan segera meraup pundi-pundi rupiah dari aktivitas blogging.

Satu hal yang juga perlu dicatat adalah, google adsense selalu menampilkan iklan yang relevan dan tidak mengganggu loading blog yang memasang iklan google adsense. Biasanya iklan penyedia PPC lain selain adsense sifatnya berupa iklan “pop” yang menutupi halaman blog yang ingin kita kunjungi. Sehingga seringkali membuat pengunjung kesal dan mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke blog yang terlalu banyak ada iklan yang “mengejutkan”.

PPC Alternative Adsense Terbaik
Sekarang sulit sekali mencari PPC alternative adsense yang sesuai dihati. Biasanya kalau ada iklan yang relevan atau tidak mengganggu kenyamanan pengunjung, maka tentulah akan diiringi kengan iklan “pops” yang membuat pengunjung kesal. Untungnya akhirnya saya berhasil menemukan PPC terbaik (untuk saat ini) yang meniru cara kerja adsense. Awalnya saya agak kurang percaya dengan PPC baru yang berdiri di tahun 2015 ini, namun setelah saya coba ternyata benar, Adnow tidak menyediakan iklan berupa shockwave , sampai sejauh ini iklan yang ditampilkan sama sekali tidak mengganggu pengunjung blog kuatbelajar.top ini.

Deretan iklan mengganggu seperti “penghasil uang”, “pemutih wajah”, “penyakit berbahaya” dan “foto vulgar” sejauh ini tidak pernah ditampilkan adswinner. Sama sekali tidak mengganggu kinerja blog kesayangan kita, ini membuat saya meletakkan iklan adswinner merupakan PPC terbaik kedua selepas adsense. Karena tanpa proses pendaftaran yang ribet plus iklan yang relevan, ini sudah cukup bagi adswinner untuk berada disamping google adsense, walaupun secara pembayaran dan gengsi tentulah masih jauh dimenangkan google adsense, tapi adswinner bisa menjadi solusi bagi para blogger pemula atau blogger lama yang sudah memiliki traffik organik tetapi belum diterima adsense.
Minimal pembayaran atau payout dari adswinner hanya sebesar $5, bahkan kita bisa melakukan Payouttiap hari sesuka hati jika telah mencapai saldo $5 tentunya.

Nah itulah tunggu apalagi, daripada sayang blognya tidak dimonetisasi hanya gara-gara menanti pinangan diterima adsense lebih baik gunakan sarana adnow terlebih dahulu, hitung-hitung sebagai pemacu semangat nge-blog.

Oh iya,,, satu hal yang harus diingat adalah pembayaran adswinner menggunakan jasa paypal bukan seperti adsense yang menggunakan jasa kantor pos/western union.

Pentingnya Paypal
Paypal merupakan situs bank online terbesar dan terpercaya diseluruh dunia, jangan ragu untuk mendaftar paypal. Hubungkan rekening bank anda punya dengan paypal maka anda sudah bisa bertransaksi online dengan efisien.

Biasanya penarikan uang dari paypal ke bank lokal memerlukan waktu 2X24jam hari kerja. Dan yang paling terpenting, paypal sangat serius mengelola sekuritas pelanggannya. Jangan buat akun paypal dengan nama palsu atau alay seperti ngebuat akun facebook, satu orang hanya dianjurkan memiliki satu akun paypal, jika lebih biasanya akan kena banned. Juga perlu diingat lagi, jangan log-in dan log-out di akun paypal anda seperti anda melakukannya di facebook, biasanya aktivitas keluar masuk akun paypal yang terlalu banyak dalam sehari (lebih dari 10) akan dianggap sebagai aktivitas mencurigakan bagi paypal.

Belum ada Komentar untuk "PPC Alternative Adsense Dengan Iklan CPM Relevan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel