Kisah Nyata Dibalik Film Conjuring

Kisah Nyata Dibalik Film Conjuring


Pernah nontong film conjuring? Sebuah film besutan dari warnerbross, yang mengisahkan tentang kejadian nyata yang terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1971.

Bagi para peminat film horor rasanya wajib untuk menonton film ini. Film conjuring ini merupakan sebuah film yang bercerita tentang aktivitas makhluk halus yang merasuki tubuh seseorang.

Film ini memang terinspirasi dari kejadian nyata ditahun 1971 di kawasan Rhode Island (Amerika Serikat).

Film bermula dengan keluarga bahagia Roger yang baru pindah ke kawasan Rhode Islands. Mereka menempati sebuah rumah murah yang ternyata tempat tinggal makhluk halus yang merupakan arwah pemilik rumah yang tewas tragis di masa silam.

Singkatnya keluarga Roger diteror oleh makluk ghaib dan hidup dalam suasana yang trauma. Hingga mereka berkeputusan untuk menghubungi paranormal terkenal Ed dan Lorraine yang merupakan sepasang suami istri.

Kasus misteri di Rhode Island menjadi prioritas bagi Ed dan Lorraine yang telah berhasil memecahkan kasus boneka Annabelle pada tahun 1970. Sebagai paranormal yang disegani mereka berusaha untuk menyelesaikan kasus tersebut secepat mungkin, namun ternyata kasus misteri yang melanda keluarga Roger bukanlah kasus biasa. Ed dan Lorraine terpaksa melakukan ritual pengusiran makhluk halus secara mandiri, dan harus menghadapi kejadian-kejadian yang tak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Seperti pada umumnya film yang berdasar pada kisah nyata tentulah akan mendapat banyak sorotan, begitu juga dengan fil conjuring ini. Kebanyakan pemirsa malah mendebatkan sosok ghaib di Rhode Island. Namun Amerika Serikat sebenarnya telah sering berhadapan dengan kasus-kasus misteri yang tak terjelaskan dengan akal sehat. Terkadang pemerintah Amerika Serikat terpaksa menggiring opini publik untuk menganggap beberapa kejadia supranatural merupakan aktivitas yang dapat dijelaskan secara ilmiah sebagai upaya untuk menenangkan kepanikan warga.


Begitu juga pada film conjuring ini, umumnya para penonton berdebat soal apakah film ini berasal dari kisah nyata atau tidak. Padahal jika melihat dari perjalanan karir Ed Dan Lorraine, kita memang mendapatkan informasi bahwa mereka merupakan sepasang suami istri yang telah banyak melakukan perlawanan terhadap serangan makhluk ghaib kepada manusia.

Bahkan kini baru saja dirilis film conjuring 2 (10 juni 2016) yang juga berdasarkan kisah nyata yang di investigasi oleh Ed dan Lorraine, film conjuring 2 terinspirasi dari tragedi Enfield Poltergeist.

Saran saya sebagai sesama penikmat film,,, nikmati saja alur cerita yang disajikan dalam film tersebut. Dari detail film nanti kita bisa mengambil kesimpulan apakah hal itu nyata atau tidak. Lagipula hal yang berkaitan dengan “kesurupan” bukan hal yang baru di Indonesia. Fenomena kesurupan telah sering terjadi, dan film conjuring hanya menunjukkan sedikit cerita kesurupan versi orang bule... enjoy the movie aja... tapi saya peringatkan jangan nonton sendirian di dalam kamar, ditengah malam. Karena kalau tiba-tiba lampu mati, bisa-bisa diserang jantungan. Untuk itu nontonlah film conjuring ataupun film horor bersama teman atau keluarga, biar seru mengalami sensasi takut barengan juga meminimalisir, phobia yang bisa timbul dari efek suara dan video yang memang dibuat untuk mengejutkan para penontonnya.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Nyata Dibalik Film Conjuring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel