Belajar Bagaimana Cara Memasang Iklan Di Blog

Belajar Bagaimana Cara Memasang Iklan Di Blog - Blogging merupakan sebuah aktivitas yang kian banyak penggemarnya di Indonesia. Sudah menjadi lumrah tentunya, jika sebuah hobby bisa menghasilkan uang tentulah hal tersebut akan menjadi bahan perbincangan ramai orang. Hingga membuat aktivitas blogging kini semakin ramai yang menjalaninya, namun tak sedikit pemula yang menyerah ditengah jalan karena merasa sulit untuk menaikkan traffick blog yang dikelolanya. Traffick atau pengunjung merupakan hal paling penting bagi aktivitas blogging. Apalah artinya jika sebuah blog yang templatenya bagus, artikelnya banyak namun tidak memiliki pengunjung organik.

Apa itu pengunjung organik?
Pengunjung organik adalah pengunjung yang mengunjungi blog kita setelah menemukan blog tersebut di laman pencarian google ataupun situs pencarian yang lainnya. Artinya pengunjung organik adalah pengunjung murnis suatu blog. Para blogger menjadikan jumlah pengunjung organik sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan suatu blog itu bagus atau tidak.

Umumnya para blogger pemula akan melakukan cara standar untuk mendapatkan pengunjung blog yaitu dengan cara sharing URL blog kita di sosial media seperti facebook, twitter, myspace dan sebaainya, namun cara ini biasanya hanya mendatangkan pengunjung secara sekejap dan tidak secara kontinu. Saat kita terpaksa tidak bisa nge share URL berarti blog itu, maka blog tersebut otomatis tidak ada pengunjung. Padahal yang paling penting ialah pengunjung yang terus datang berkunjung di blog, apakah itu kita sempat online atau tidak online. Itulah prinsip passive income, yaitu mendapatkan uang, pada saat waktu-waktu kita tidak bekerja (santai).

Orang awam atau para pemula di dunia blogging selalu bertanya-tanya sebenarnya darimana sumber sumber penghasilan seorang Blogger? Jawabannya hanya satu yaitu IKLAN. iya memang demikian jawabannya, “iklan” merupakan sumber penghasilan seorang blogger, baik itu affiliasi, PPC, adan PTC semuanya berhubungan dengan iklan.

Nah... maka timbul lagi pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara memasang iklan di blog? Oke langkah pertama yang harus kita persiapkan adalah tentunya mendaftar di situs penyedia layanan periklanan.


Setelah kita  berhasil disetujui (approved) oleh situs PPC langkah selanjutnya adalah mengambil Kode Script Iklan yang akan kita tampilkan ke blog kita, dengan cara meng-copy , terlebih dahulu kemudian paste kan dihalaman Gadget blog kita. 

Caranya klik “Tata Letak”

 kemudian klik “Tambahkan Gadget” 

lalu kemudian biasanya kita akan diarahkan ke halaman baru browser kita, lalu klik HTLM/Javascript. 

Lalu akan ketemu halaman ini

Kemudian pastekan Kode Script Iklan dari penyedia PPC tempat kita mendaftar tadi, pada kolom  kontent” tersebut. Biasanya kolom judul bisa dikosongkan. Kemudian klik “simpan” dan lihat hasilnya di blog anda. jika semua langkah diatas anda lakukan dengan benar, maka iklan akan langsung tampil di halaman blog.

Belum ada Komentar untuk "Belajar Bagaimana Cara Memasang Iklan Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel